Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips Alami Menghilangkan Jerawat


Salah satu masalah kulit wajah yang kerap menjadi hal yang hampir pernah dirasakan atau dialami oleh orang orang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di belahan dunia yang lain adalah jerawat. Jerawat atau yang disebut juga dengan acne ini dapat disebabkan oleh berbagai hal dan terkadang kita tidak mengetahui kapan akan timbulnya jerawat.

Sebelum kita mengobati jerawat, sebaiknya kita mengatahui dulu apa apa saja penyebabnya supaya kita dapat mengambil pelajaran agar jerawat tersebut tidak datang lagi dan bisa kita jadikan sebagai pencegahan. Berikut ini adalah penyebab timbulnya jerawat:

-    Minyak berlebih pada wajah
Ternyata produksi minyak yang berlebih di wajah juga dapat menimbulkan jerawat. Minyak berlebih ini menyumbat pori pori dan berkolaborasi dengan bakteri sehingga terjadilah jerawat.

-    Penggunaan kosmetik yang mengandung minyak
Biasanya, penggunaan foundation yang berminyak dan juga bedak dapat menyumbat pori pori kulit wajah dan memicu terjadinya jerawat.

-    Sering menyentuh wajah
Biasakan untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan. Tangan kita mengandung bakteri, dan bila kita menyentuh pada kulit wajah apalagi yang sedang berminyak, bisa menimbulkan jerawat.

-    Gaya hidup yang kurang sehat
Sering merokok, penggunaan kosmetik yang berlebihan dan juga kurang tidur mampu memicu terjadinya jerawat. Selain itu juga lingkungan yang kurang bersih juga dapat memicu terjadinya jerawat.
Berikut ini adalah cara cara untuk menyembuhkan jerawat di kulit wajah anda secara alami dan tentunya juga aman karena dari bahan bahan yang alami:

1.    Masker putih telur
Putih telur yang dioleskan pada wajah merata dan didiamkan hingga kering dapat membantu menyembuhkan jerawat jika digunakan secara teratur dan konsisten.

2.    Lemon
Lemon dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara efektif. Caranya adalah dengan memeras irisan buah lemon, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Selain menghilangkan jerawat, juga dapat mencerahkan wajah.

3.    Buah tomat
Potong satu buah tomat menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2 kali dalam sehari

Itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan semoga tips kesehatan untuk menghilangkan jerawat ini dapat membantu anda  yang sedang mengalaminya. Mungkin anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya tentang Mau Menghilangkan Bau Badan?, Nih Cara Simpelnya dan Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Alami Menghilangkan Jerawat

Posted by Mandy Bulles, Published at 22.42.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar